Chinese Food Bandung

0 0
Read Time:5 Minute, 24 Second

Bandung, Kota yang selalu ramai dengan pengunjung dan kulinernya yang terus berkembang. Kuliner di Bandung terus mendapat banyak pembaruan. tidak terkecuali chinese food. Di Bandung chinese food cukup digemari oleh masyarakat lokal bandung.

makanan chinese food bandung

Bandung merupakan kota tujuan wisata dari berbagai daerah lain di Indonesia.
Perkembangan ekonomi dan daya beli masyarakat yang pesat semakin membuat Bandung menjadi lebih baik. Sejumlah pusat bisnis dan pusat perbelanjaan juga gencar dibangun di Bandung.

Tidak terkecuali dalam sektor kuliner, restoran di Bandung kini sangat beragam dengan dekorasi dan konsep bangunan yang unik tentu saja dengan pilihan menu yang beragam pula. Salah satunya adalah Chinese Food, makanan yang cukup digemari dan cocok di lidah masyarakat lokal kini banyak restoran chinese food juga yang buka di Bandung.

Restoran Chinese Food di Bandung

1. Queen Restaurant

Restoran chinese food pertama yang kita bahas adalah Queen Restaurant. Restoran yang sudah berdiri sejak lama ini tetap menjaga kualitas nya. Bangunan restoran terdiri dari 2 lantai.
mengusung tema fine dining restoran ini tetap menjadi pilihan dikala banyaknya restoran lain yang muncul, ruangan restoran kebanyakan menggunakan ornamen warna merah yang menambah ke orientalan tempat ini.

Staff yang bertugas pun wajib memakai pakaian berwarna merah bahkan beberapa waiters pun memakai baju cheongsam saat sedang melayani pelanggan.
Banyak menu favorit dari restoran ini diantaranya longphan/colddish, sup asparagus kepiting, angsiu daging ayam dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara spesial seperti ulang tahun atau pernikahan. Restoran ini juga menyediakan beberapa paket pilihan. Dan acara akan dilangsungkan di lantai 2 Queen Restaurant.

  • Range Harga : Rp. 150.000 – Rp. 300.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.30 – 21.30
  • Alamat: Jl. Dalem Kaum No.79, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261, Indonesia

2. Hong Sin Restaurant

Resto chinese food berikutnya adalah Hong Sin Restaurant, Restoran satu ini cukup terkenal di Bandung.
Memang dari bangunannya bukan nya restoran yang mewah namun suasana didalam restoran pasti membuat siapa saja yang berkunjung merasa nyaman.
Restoran dengan konsep klasik jaman dahulu dengan furniture kayu berwarna coklat kehitaman serasa sedang makan di rumah. Restoran ini memang ditujukan bagi keluarga yang ingin berkumpul dan bersantap bersama.

Menu di restoran ini pun cukup otentik dan menggugah selera. Beberapa menu andalannya yaitu aneka pilihan dimsum, berbagai olahan ayam, olahan udang, dan olahan daging babi.

  • Range Harga : Rp. 150.000 – Rp. 300.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 07.00 – 14.00, 16.00 – 21.00
  • Alamat: Jl. Banceuy No.110, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

Chinese food Bandung dengan berbagai variasi

3. Royal Dynasty Restaurant

Yang ketiga adalah restoran Royal Dynasty Restaurant, restoran chinese food di Bandung yang memiliki tempat yang berbeda dari restoran chinese food lainnya. Dengan konsep yang dihadirkan tidak menunjukkan chinese food restoran pada umumnya, ruangan berkonsep modern minimalis dengan sentuhan lampu gantung kecil dan terdapat pula bagian outdoor dengan halaman luas dan pepohonan yang menyegarkan suasana.

Menu yang ditawarkan restoran ini masih sangat otentik chinese food, beberapa menu pilihannya adalah gurame dua rasa, buncis telur asin, babi hong, bistik sapi, cumi szechuan, ayam gulung saos mayo dan masih banyak lagi.

Kalian yang mau melangsungkan acara pernikahan ataupun seminar kerjaan kantor, bisa juga diadakan di restoran ini. Tersedia menu menu paket dan ruangan yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

  • Range Harga : Rp. 150.000 – Rp. 300.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.00 – 14.00, 16.00 – 21.00
  • Alamat: Gedung Graha Sudirman Lt.1, Jl. Jend. Sudirman No.232A, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

4. Eastern Restaurant

eastern restaurant chinese food

Restoran chinese food ini berada di dalam mall di bandung, Tepatnya di mall istana plaza. Resto satu ini mengusung konsep yang cukup simple seperti restoran chinese food pada umumnya dengan dekorasi ala ala oriental chinese. Yang menarik dari restoran ini adalah beberapa bagian dapurnya di buat berkonsep open kitchen. Jadi kita bisa melihat chef handal unjuk skill memasaknya.

Beberapa menu andalannya yaitu baby chicken panggan szechuan, berbagai pilihan dimsum, dan lain sebagainya. Banyak pengunjung yang mendatangi restoran ini sembari berbelanja. Dan restoran chinese food ini adalah salah satu restoran chinese food yang halal di bandung.

Bagi kalian yang ingin merayakan acara spesial kalian, bisa juga ya diselenggarakan di restoran ini.
Nanti akan disiapkan segala dekorasinya dan bisa memilih menu yang diinginkan.

Baca Juga : Restoran Chinese Food Jakarta

  • Range Harga : Rp. 100.000 – Rp. 250.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 21.00
  • Alamat: Istana Plaza Lantai GF Blok B5-B6, Jl. Pasir Kaliki No.121-123, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173, Indonesia

5. Jing Paradise Chinese Fine Dining Restaurant

jing paradise, chinese food bandung

Chinese food di Bandung memang sangat luar biasa, berbagai menu bisa kalian temui mulai dari yang halal hingga non halal. Restoran berikutnya adalah Jing Paradise Chinese Fine Dining Restaurant.

Restoran ini juga mengusung konsep oriental jaman dahulu, yang di mana terdapat banyak ornamen arsitektur kayu di seluruh ruangan. Ditambah dengan hiasan seperti vas bunga dengan motif yang oriental pula kian menambah kental konsep oriental dari restoran ini.

Konsep makanan di Restoran ini adalah kalian harus memilih terlebih dahulu protein yang kalian inginkan. Kemudian baru memilih ingin di masak menjadi hidangan sesuai selera kalian. Jadi seafood yang digunakan dijamin fresh.

  • Range Harga : Rp. 250.000 – Rp. 500.000/orang
  • Jam Buka : Senin – jumat, 10.30 – 14.30, 17.30 – 21.00
    Sabtu – minggu, 08.00 – 14.30, 17.30 – 21.00
  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.269-275, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154, Indonesia

Baca Juga : Restoran Terbaik Bandung

6. Gading Chinese Food Restaurant

gading chinese food restaurant bandung

Chinese food resto di Bandung yang terakhir dibahas adalah Gading Chinese Food Restaurant.
Restoran berkonsep family restoran karena tempat nya yang sangat clasic dan dengan meja bundar dan kursi yang disusun rapat. Dengan desain yang sangat simple hanya hiasan dinding dan lampion gantung saja. Namun pengunjung yang hadir pasti selalu ramai.

Restoran ini lebih banyak dijadikan sebagai tempat untuk melangsungkan suatu acara, seperti pernikahan dan ulang tahun. Dengan ruangan yang sudah di desain sedemikian rupa dengan sebuah panggung di bagian depanya.

  • Range Harga : Rp. 150.000 – Rp. 350.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 14.30, 17.00 – 22.00
  • Alamat: Jl. Sukajadi No.228, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153, Indonesia

Diatas adalah beberapa ulasan tentang chinese food di bandung. Masih banyak tempat menarik yang bisa dieksplor di kota bandung. Terutama kuliner bandung memang tidak ada habisnya.
Kalian yang menyukai hidangan chinese Food bisa coba untuk mengunjungi restoran diatas. Namun bagi yang tidak makan daging babi, dicek kembali ya di restorannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %