Restoran Korea di Bandung

0 0
Read Time:5 Minute, 30 Second

Bandung surganya kuliner dan wisata. Kuliner di bandung semakin hari semakin meningkat jumlahnya. Seperti salah satunya restoran korea di bandung pun semakin banyak di buka di seluruh kota Bandung.

restoran korea di bandung

Bandung memang terkenal akan kemajuan dan kemoderan kotanya, termasuk masyarakatnya juga sangat kreatif dan sangat mengikuti perkembangan jaman. Seperti halnya jaman sekarang yang dimana Kwave melanda.

Bandung pun menyambut baik dengan membuka sejumlah restoran korea di bandung dan outlet outlet fashion yang mengadopsi budaya dari korea. Sejumlah restoran korea ternama bahkan otentik dibuka di kota Bandung dan diterima baik oleh masyarakat. Terbukti dengan antusias masyarakat yang selalu menyambangi restoran korea di bandung.

Berikut toprestoran akan merangkum beberapa restoran korea di bandung yang bisa kamu datangi untuk nongkrong atau berkumpul bersama keluarga.

Restoran korea di kota bandung

1. Korean House Bandung

restoran korea di bandungrestoran korean house

Daftar pertama restoran korea di bandung yang kita bahas adalah Korean house, restoran yang dari namanya saja sudah bisa dibayangkan bertapa otentiknya restoran ini.

Restoran dengan konsep bangunan yang vintage dengan furniture meja dan kursi berwarna coklat gelap. dan dengan penerangan lampu kuning yang membuat suasana semakin nyaman. Namun tidak banyak ornamen ala korea yang ditampilkan di restoran ini.

Yang menjadi daya tarik dari restoran ini adalah menu makanannya yang bervariasi dengan rasa yang otentik korea banget. Oh iya, di restoran ini kamu juga bisa menikmati korean bbq juga loh. Ada beberapa paket bbq yang tersedia di restoran ini salah satunya adalah family meal dengan berbagai pilihan sesuai selera.

Menu andalan dari restoran korean house adalah Sundae guk merupakan sup tradisonal ala korea, sam gyop sal, sam gye thang sup ayam yang di masak dengan rempah rempah otentik khas korea, dan masih banyak lagi menu signature korean house lainnya.

  • Range Harga : Rp. 200.000 – Rp. 400.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 21.00
  • Alamat: Jl. Sukajadi No.175, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia

2. Charada Korean BBQ

restoran korea di bandung selanjutnya yaitu charada korean BBQ, ya dari namanya tentu sudah bisa menebak. Restoran korea satu ini memang spesialis korean bbq dengan kompor bbq pada bagian tengah disetiap mejanya. Konsep restoran yang minimalis dan terdapat 2 jenis tempat duduk di sini.
ada yang bergunakan kursi atau duduk di lantai dengan bantal kecil, seperti lesehan ala korea. Dan di setiap mejanya terdapat sebuah cerobong penyedot asap jadi kamu tidak perlu takut akan bau asap di badan atau rambut kamu.

Baca Juga : Restoran Jepang di Bandung

Terdapat 3 jenis daging yang bisa kamu pilih di restoran ini yaitu daging babi, sapi dan juga ayam. Dengan berbagai pilihan jenis bumbu yang bisa kamu pilih untuk di panggang. Terdapat juga side dish yang bisa kamu pesan langsung seperti tongbaechu kimchi, mun eo, japchae, dan kimchi bokkeumbap.

Setelah puas berkulineran kamu bisa membeli jajanan ala korea dan frozen food juga loh, terdapat area kecil dengan rak yang menampilkan berbagai jenis cemilan dan kulkas frezer yang berisi frozen food produk dari charada korean restoran.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 150.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 22.00
  • Alamat: Jl. Kb. Jukut No.25-29 kav 2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117, Indonesia

3. Chagiya Korean BBQ

chagiya korean bbqrestoran korea di bandung

Untuk kalian warga bandung yang mencari suasana yang berbeda dari biasanya bisa coba kunjungi chagiya korea BBQ. Begitu kalian masuk ke dalam kalian akan merasakan perbedaannya, benar benar konsep yang sangat luar biasa.

Dibuat seperti area street food. Dengan kios kios kecil yang menjual beraneka ragam makanan ala korea dengan banguna kios yang berwarna warni serta terdapat taman di tengahnya. Untuk pengunjung yang datang bisa makan dan beristirahat dengan meja dan kursi yang sudah di susun rapi dan berwarna warni pula.

restoran korea di bandung ini sering dijadikan tempat nongkrong terutama saat weekend. Dengan konsep restoran yang nyaman serta banyak sekali spot foto yang instagramable. Sangat menarik pengunjung yang penasaran untuk datang ke restoran ini.

Restoran korea di bandung yang terkenal

Berbagai macam makanan khas korea bisa kalian jumpai di satu tempat ini, mulai dari hotpot dan BBQ ala korea, Street food korea, hingga cemilan dan minuman seperti soju dan lainnya. Dan makanan yang tersedia di sini harga yang ditawarkan sangat ramah untuk kantong kalian. hihi^^

  • Range Harga : Rp. 75.000 – Rp. 150.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 22.00
  • Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

4. Bornga Korean Restaurant

restoran korea di bandung

Siapa yang tidak tau dengan restoran satu ini, Restoran korea yang sudah memiliki banyak cabang di kota besar di Indonesia. Bornga korean restaurant, restoran dengan konsep auntentic korean yang apabila kamu berkunjung ke restoran ini kamu akan di buat terpana begita masuk ke dalam restoran.

Konsep ruangan serta ornamen dan arsitektur ala korea semuanya bersatu padu dengan rapi di dalam restoran. kamu yang masuk ke restoran ini akan merasakan vibe seperti sedang berada di korea sungguhan. Furniture meja dan kursi semuanya dibuat dengan referensi restoran di korea langsung.

Hiasan ruangan yang penuh dengan ornamen korea seperti kaligrafi dinding, lampu, hingga penyekat ruangan dan per mejanya dibuat dengan sangat rapi dan otentik.

Tidak hanya tempatnya yang luar biasa menu dari makanan ini juga sangat menggugah selera. Dengan berbagai pilihan menu set untuk korean BBQ , kemudian manshicang samgyopsal, chadol doenjang-jjigae, gyeran jjim, dan masih banyak lagi.

  • Range Harga : Rp. 100.000 – Rp. 300.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.30 – 22.00
  • Alamat: Tama Boutique Building, Lt.1&2, Jl. Dr. Rajiman No.5, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171, Indonesia

Baca juga: Restoran Korea di Jakarta

5. Mujigae Resto

Restoran korea di bandung yang terakhir kita bahas adalah mujigae resto. Nama restoran satu ini pasti sudah sangat familiar kalian dengan kan. Hampir di setiap mall besar di kota pasti ada restoran mujigae di dalamnya.

Banyak menjadi pilihan bagi masyarakat selain karena lokasi restoran yang biasanya di dalam mall, restoran ini dipilih juga karena harganya yang masih sangat terjangkau untuk sebuah makanan khas korea. Berbagai menu bisa kamu temui di restoran satu ini mulai dari street food korea seperti toppoki, sup hangat ramyun dimakan di atas penutup panci ala ala korea, dan berbagai menu dosirak yang bisa kalian pilih sesuai selera.

  • Range Harga : Rp. 100.000 – Rp. 150.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.00 – 00.00
  • Address: Young Street, Cihampelas Walk, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia

Berikut adalah beberapa restoran korea di bandung yang kita ulas pada kesempatan kali ini, beragam menu dan makanan korea bisa kalian coba di restoran restoran di atas. Bagi kalian yang mungkin ada larangan makanan tertentu mungkin bisa dicek kembali ya menu dari restoran yang akan kalian kunjungi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %