Kaki Lima Di Bekasi

0 0
Read Time:5 Minute, 39 Second

Bekasi sebagai wilayah yang dengan populasi penduduk yang terbilang besar pastinya mempunyai sejumlah makanan yang pastinya banyak dijual di kaki lima sekitaran bekasi. Kaki lima di bekasi tidak kalah pamornya dengan wilayah lainnya. Banyak pedagang kaki lima di bekasi yang juga viral akan keberadaan warungnya.

kaki lima di bekasi

Makanan kaki lima bukan saja soal tempat nya yang berada di pinggiran namun soal citarasa makanan yang tidak bisa di dapatkan di restoran sekalipun. Justru banyak makanan legendaris yang berasal dari warung kaki lima di sebuah daerah. Pedagang kaki lima pada umumny adalah mereka yang awalnya mulai berjualan dengan cari dipikul atau pun berkeliling. Namun sekarang karena semakin maju dan berkembang mulai lah para pedagang banyak membuka warung kecil di tempat yang strategis.

Jaman sekarang pedagang kaki lima sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya banyak sekali makanan kaki lima sekarang yang semakin maju bahkan lebih cepat diketahui oleh masyarakat soal keberadaannya. Dengan harga yang tidak terlalu mahal banyak masyarakat yang lebih memilih makan di kaki lima daripada di restoran besar yang tentunya harus merogoh kantong lebih dalam lagi untuk setiap menu makanannya.

Berikut adalah rekomendasi kaki lima di bekasi yang terkenal dan sudah populer sejak lama.

Kaki lima di bekasi dengan sejumlah pilihannya

1. bakmi 8 kursin pondok gede

Bagi kalian warga pondok gede pasti sudah tidak asing dengan kedai bakmi satu ini. yak, bakmi 8 kursin yang berlokasi di pondok gede. Lokasinya yang berada persis di pinggir jalan selalu menarik minat orang yang melihatnya. Bakmi yang di tawarkan di kedai bakmi ini merupakan type mie kecil yang kenyal dan kaya akan rasa. Dengan beberapa menu nya yaitu mie ayam polos, mie ayam bakso, mie ayam pangsit, mie yamin, dan masih banyak lagi.

Tempat makan yang di sediakan juga sangat proporsional dan mampu menampung pengunjung yang lumayan banyak. Sekali menyiapkan pesanan biasanya penjual akan langsung menyiapkan secara banyak sekaligus agar pengunjung tidak mengantri terlalu lama.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 22.00
  • Address: Jl. Raya Jatiwaringin No.73, RT.003/RW.006, Jaticempaka, Kec. Pd. Gede, Kota Bks, Jawa Barat 17411, Indonesia

2. Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi

Kaki lima di bekasi dengan sejarahnya

Makanan kaki lima ini awalnya berjualan di gerobakan saja. Namun karena citarasa yang enak dan selalu di buru pembeli. Pedagang ini semakin maju dan berkembang hingga saat ini membuka sebuah restoran di bekasi timur. Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi warga bekasi timur pasti sudah sangat hafal dengan sate satu ini. Citarasanya yang sangat khas menjadikan warung sate ini sebagai pilihan utama bagi warga bekasi.

Ditambah lagi dengan tempat makan yang sangat nyaman dengan meja dan kursi yang tersusun rapi serta ruangan yang bersih. Pengunjung tinggal memesan saja menu nya nnti akan langsung di antarkan.
Menu yang di tawarkan pun sangat bervariasi dan jarang di temui di penjual sate lainnya.

Beberapa menu diantara nya sate kambing, sate ati, sate goreng ayam, sate goreng kambing, sate goreng iga dan beragam pilihan menu tongseng serta olahan nasi goreng pula. Dengan harga yang di tawarkan untuk seporsi sate yang paling mahal adalah 50 ribu rupiah namun kalian bisa menikmati seporsi daging lembut.

  • Range harga : Rp. 50.000 – Rp. 100.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 23.30
  • Address: Jl. Pahlawan Revolusi No.7, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430, Indonesia

3. Bakso rusuk jos

kaki lima di bekasibakso rusuk jos

Kaki lima di bekasi yang viral dan fenomenal

Siapa yang tidak tau tentang bakso yang sangat viral ini. Bakso rusuk jos. Bakso yang cabang nya sudah ada di seluruh wilayah jabodetabek. Awal mulanya warung bakso ini berasal dari bekasi dan terus berinovasi hingga bisa viral seperti saat ini.

Tempat yang dulunya hanya kios kecil sekarang disulap menjadi warung yang besar dengan tempat parkir yang sudah ada pengelolanya. Warung bakso yang terus berinovasi dengan menu nya sehingga bisa mengikuti trend yang kekinian dan semakin maju. Awal mulanya bakso rusuk adalah dengan menu yang standar seperti bakso urat dan telur saja. Kemudian diciptakan menu baru bakso beranak, bakso mangkok.

Dan mulai lah di kenal masyarakat, semakin di kenal masyarakat dan ramai. Bakso rusuk jos terus berinovasi kembali dengan menu bakso beranak jumbo dan bakso keju yang berbentuk seperti buaya. Sampai media televisi nasional pun melirik warung bakso ini dan meliput. Barulah warung bakso semakin terkenal dan kemudian banyak berkolaborasi dengan youtuber dalam bidang FnB.

Sampai sekarang cabang dari bakso rusuk jos sudah tidak terhitung jumlahnya dan semakin berkembang.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 100.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 23.00
  • Address: Ruko Perumahan Mutiara Gading Tim., Jl. Mustika Jaya No.20, RT.006/RW.003, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158, Indonesia

4. Ayam Goreng Karawaci

kaki lima di bekasiayam goreng karawaci smb

Baca juga : Kaki lima di jakarta

Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat indonesia pada umumnya. Ayam goreng banyak digemari karena rasanya yang lezat dan bisa dipadukan dengan makanan lainnya.
Seperti kaki lima di bekasi satu ini. Ayam goreng karawaci, kedai ayam goreng yang cabangnnya sudah ada sejabodetabek. Dengan menu andalan utama yaitu ayam goreng nya yang sudah legendaris dan turun temurun.

Ayam goreng dari resto ini memang memiliki citarasa yang khas dari bumbu rahasia yang di pakai, sehingga setiap harinya kaki lima ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang datang untuk mencicipi ayam yang satu ini. Dengan harga yang cukup terjangkau dan tempat yang nyaman memang merupakan confort food yang digemari masyarakat indonesia.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 100.000/orang
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.00 – 22.00
  • Emerald Commercial UC 06 Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara

5. Gelar waroeng grand wisata

kaki lima di bekasi gelar waroeng GW

Kaki lima di bekasi berikutnya yang dibahas yaitu gelar waroeng grand wisata. Merupakan satu area yang di sediakan oleh pengelola perumahan Grand Wisata untuk para pedagang kaki lima yang ingin ikut meramaikan area ini. Banyak sekali pilihan di gelar waroeng ini yang bisa kalian pilih, bahkan membuat kalian bingung ingin memilih yang mana.

Baca Juga : Street food Jakarta

Dengan tempat semi outdoor yang nyaman dan tersedia banyak kursi dan meja, pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian akan tempat duduk. Tidak hanya itu food court ini juga di sediakan live music dari musisi lokal yang sering mengisi acara di sana.

Dengan harga makanan yang bervariatif tentu sangat menyenangkan apabila mengajak teman untuk nongkrong di tempat ini atau mengajak keluarga untuk berkulineran. Tempat nya pun sangat dekat dari pintu keluar tol Grand wisata.

  • Range Harga : bervariatif
  • Jam Buka : setiap hari, 15.00 – 23.00
  • Grand wisata bekasi timur

berikut adalah beberapa ulasan tentang kaki lima di bekasi dengan sejumlah makanan nya yang sudah legendaris dan juga yang kekinian dan viral. Masih banyak kaki lima di bekasi yang bisa kalian eksplor mungkin di kesempatan lain top restoran akan menambah list untuk kaki lima di bekasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %