Kaki Lima Di Depok

0 0
Read Time:5 Minute, 28 Second

Makanan kaki lima di depok sangat beragam pilihannya, semakin majunya kota depok juga sangat berdampak bagi pedagang kaki lima yang menjadi ramai dan bahkan ada yang masuk liputan televisi dan sebagainya.

Kota Depok merupakan salah satu kota dengan penduduk terbanyak di pulau jawa. Kota ini selalu menjadi fenomenal dengan banyaknya kejadian yang sedang viral dan sebagainya. Sejumlah trend juga banyak yang berkembang dari kota satu ini. Namun demikian depok tetap lah kota yang berkembang dengan sejumlah kawasan yang elite dan tertata rapi.

Depok juga memiliki makanan kaki lima yang sangat bervariasi. Dengan daya beli warga depok yang tinggi pedagang kaki lima di depok pun semakin banyak dan berkembang pula. Pada kesempatan ini toprestoran akan membawa kalian ke depok dengan informasi seputar kaki lima di depok yang sangat beragam pilihannya.

Kaki lima di depok dengan berbagai pilihan

1. Nasi bebek mas rudi

kaki lima di depoknasi bebek mas rudi

Makanan kaki lima di depok yang pertama kita bahas yaitu nasi bebek mas rudi. Bagi kalian pecinta daging bebek wajib banget nih datang ke warung nasi bebek mas rudi. Sesampainya kalian di tempat ini kalian akan langsung di sambut dengan antrian pengunjung yang ingin membeli nasi bebek.

Nasi bebek mas rudi merupakan nasi bebek khas madura dengan berbagai pilihan bumbu yang bisa kalian pilih sesuai selera kalian. Seporsi nasi bebek terdiri atas potongan paha atau dada bebek. Kalian juga bisa memilih ingin menambah tambahan lain atau tidak seperti sayap, leher, ceker, dan jeroan. Kemudian ada tahu goreng dan di beri potongan timun. Setelah itu kalian bisa memilih ingin memakai bumbu yang tingkat kepedasannya bisa atur sesuai dengan selera kalian.

  • Range harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000/orang
  • Address: Jl. Akses UI No.13, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451, Indonesia

2. Pisang kremes amar

kaki lima di depokpisang amar

Makanan kaki lima di depok berikutnya yaitu berupa cemilan pisang goreng yang diberi nama pisang kremes amar. Merupakan jenis pisang goreng khas pontianak yang sudah sangat terkenal. Untuk menikmati pisang goreng ini kalian juga harus rela ikut mengantri karena proses menggoreng yang lumayan memakan waktu namun hasilnya kalian bisa menikmati pisang goreng yang masih hangat.

kaki lima di depok selalu ramai pengunjung

Dalam sehari pisang kremes amar bisa menghabiskan beberapa tandan pisang untuk memenuhi kebutuhan pembeli. Yang spesial dari pisang kremes amar adalah tepung menggoreng dan teknik menggoreng nya yang tidak banyak terdapat di tempat jualan lainnya.

Ramainya pembeli pisang kremes amar sampai membuka cabang agar bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Kalian yang malas mengantri atau kalian tidak mau langsung makan pisang gorengnya. Bisa di pesan terlebih dahulu yang versi setengah matang, kemudian di simpan ke dalam kulkas. Jadi saat ingin menyantapnya kalian hanya perlu menggoreng ulang sebentar dan pisang kremes amar siap disantap.

  • Range Harga : Rp.5000 – Rp. 10.000
  • Address: Jl. Sentosa Raya, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411, Indonesia

3. Sop kaki sapi pak h.karim

Sop kaki sapi yang legendaris di depok

Makanan kaki lima selanjutnya yaitu sop kaki sapi h karim. Makanan kaki lima satu ini berjualan di tempat yang cukup tersempil dan hanya menggunakan gerobak tradisional saja. Dengan jajaran meja dan kursi. Namun, sop kaki ini udah menjadi makanan yang legendaris loh, sudah mulai berjualan sejak tahun 90-an dan resepnya masih di pertahankan hingga saat ini.

Seporsi dari sop kaki sapi terdiri dari dari daging sapi, potongan tahu goreng, tomat segar, daun bawang, dan disiram dengan kuah kaldu khas yang sangat aromatic. Untuk pilihan menu nya kalian bisa memilih isian jenis daging yang lain. Seperti iga sapi, kaki sapi, kikil, lidah, babat, paru. Ataupun kalian yang menyukai semuanya bisa memesan yang campur. Dan untuk varian kuahnya sendiri pun bisa kalian pilih ingin yang ada tambahan santan atau yang original kuah kaldu bening saja.

Seporsi sop sapi ditemani dengan sepiring nasi hangat, sungguh kombinasi yang sangat sempuran. Dan juga ada tambahan menu pelengkap lain seperti perkedel kentang dan juga sate sate an yang sudah tersedia di meja.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp.50.000
  • Address: Jl. Sentosa Raya, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411, Indonesia

4. mie ayam sandra

kaki lima di depokmie ayam sandra

Salah satu mie ayam favorit di depok

Mie ayam sandra merupakan makanan kaki lima di depok yang tidak pernah sepi pengunjung. Warung mie ayam ini sudah sangat terkenal bagi warga depok. Apabila ingin menikmati semangkuk mie ayam kalian harus menunggu pengunjung lainnya selesai makan jika tempat duduk sedang penuh. Memang tempat berjualannya tidak terlalu luas dan besar.

Namun citarasa dari mie ayam sandra memang sangat digemari warga depok. Warga rela antri demi bisa menikmati semangkuk mie ayam. Seporsi mie ayam sandra terdiri dari mie yang diproduksi sendiri dengan tekstru yang lembut, kemudian potongan daging ayam yang berlimpah, taburan daun bawang, bisa memilih tambahan pangsit ataupun bakso. Yang Terakhir adalah kuah kaldu ayam yang menyatukan semua rasa dalam semangkuk mie ayam sandra.

  • Range Harga : Rp. 10.000 – Rp. 25.000
  • Address: Jl. Pitara No.49, Pancoran MAS, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16436, Indonesia

5. pempek kotaku depok

Pempek kotaku merupakan makanan khas palembang yang sangat terkenal yang terbuat dari olahan ikan. Memang pempek sangatlah di gemari oleh seluruh masyarakat indonesia. Termasuk di depok Warung kaki lima di depok Pempek kotaku sangat terkenal dan selalu ramai akan pengunjung.

Jenis pempek yang di jual di pempek kotaku sangat beragam variannya mulai dari lenjer , lenjer besar, kapal selam besar kecil, kulit , adaan, pempek model, dan tekwan. Warung pempek ini menawarkan citarasa yang otentik dengan pempek asli palembang dan harganya yang terjangkau sehingga pembeli tidak pernah absen dari pempek kotaku.

Baca Juga : Kaki Lima Di Bekasi

Seporsi pempek kotaku terdiri dari jenis pempek yang kalian pilih, kemudian taburan ebi halus, potongan timur, mie kuning dan tentu saja siraman kuah cuko yang sangat khas. Selain pempek yang enak dan lezat kalian juga bisa mencoba minuman yang khas pula. Yaitu es kacang merah yang sudah cukup sulit di jumpai di warung pempek lainnya.

Kalian yang sudah kenyang makan namun ingin membeli untuk di bawa pulang juga bisa banget lo. Kalian bisa memesan pempek yang tidak perlu di goreng. Jadi kalian tinggal memesan jenis pempek yang kalian inginkan dan akan diberi sejumlah pelengkap nya termasuk kuah cuko nya oleh pempek kotaku. Saat di rumah kalian tinggal menggoreng sendiri pempek dan siap disajikan.

  • Range Harga : Rp. 5.000 – Rp. 25.000
  • Address: Jl. Stasiun Pondok Cina No.9E, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424, Indonesia

Itulah beberapa ulasan tentang makanan kaki lima di depok yang wajib kalian cobain. Apabila kalian malas untuk keluar rumah kalian bisa juga memesan lewat aplikasi online yang tersedia. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi makan kalian ya. Sampai jumpa di artikel lainnya…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %