Kaki Lima Jakarta Barat

0 0
Read Time:5 Minute, 15 Second

Kulineran di jakarta memang tidak ada habisnya dan terus berkembang sejumlah kuliner kaki lima di jakarta barat pun sangat banyak dan gampang di temui.

Jakarta barat sebagai salah satu wilayah di DKI jakarta dengan penduduk yang ramai dengan tingkat konsumtif yang tinggi menjadikan jakarta barat sebagai salah satu tempat berkuliner yang wajib di kunjungi. Sejumlah makanan kaki lima di jakarta barat cukup terkenal bahkan ada yang sudah legendaris dan mulai berjualan sejak lama.

Sejumlah makanan kaki lima di jakarta barat terus bertahan dan mendapatkan atensi yang bagus dari masyarakat ditengah banyak nya makanan yang berkembang di jakarta barat dengan sejumlah tempatnya yang mungkin lebih luas dan nyaman.

Kaki lima terus berkembang dan berninovasi mengikuti jaman, dan masyarakat jakarta barat pun cenderung lebih suka dengan makanan kaki lima karena citarasa yang ditawarkan mempunyai keunikan sendiri dibandingkan dengan restoran restoran pada umumnya. Selain itu harga yang masih relatif terjangkau pun menjadi salah satu faktor ramainya kaki lima di jakarta barat.

Kuliner kaki lima di jakarta barat yang beragam

1. Nasi Gendul Bu Endang

Kuliner kaki lima di jakarta barat ini merupakan salah satu makanan tradisional khas indonesia yang berasal dari jawa timur tepatnya pati. Namun kalian tidak perlu jauh jauh untuk pergi ke jawa timur untuk menikmati seporsi nasi gendul. Datang saja ke daerah pesanggrahan, di daerah ini terdapat sebuah warung nasi gendul namanya bu endang.

Dalam seporsi nasi gendul biasanya terdiri dari nasi gandul khas pati, dan lauk yang kalian inginkan seperti daging gongso, paru, jeroan sapi, dan lainnya. Selain menu nasi gandul kalian juga bisa mencicipi makanan khas jawa lainnya di warung satu ini yaitu nasi ayam semarang. Ada juga nasi gudeg, mangut, gado gado, dan masih banyak lagi makanan khas jawa lainnya dengan citarasa yang otentik.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 08.00 – 22.00
  • Address: Jl. Pesanggrahan No.13 1, RT.2/RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620, Indonesia

2. Seafood 38

kaki lima di jakarta barat  seafood 38

Merupakan warung seafood dengan pilihan menu yang sangat banyak dan lengkap serta pengunjung dari warung ini yang tidak pernah sepi. Para pengunjung bisa memilih sendiri bahan yang ingin mereka santap dan juga akan disuguhkan secara fresh dan baru akan di masak saat di pesan.

Kaki lima di jakarta barat dengan berbagai olahan lautnya

Makanan yang dijual dari seafood 38 semuanya sangat fresh dengan bahan bahan utama yang dibeli langsung dari nelayan di muara karang dan dibersihkan secara teliti dan baik oleh pedagang. Harga yang ditawarkan oleh warung ini juga relatif murah dan bisa bersaing dengan warung seafood lainnya.

Pilihan yang tersedia juga cukup menarik pengunjung. Dengan lokasi yang strategis yang berada di tengah permukiman ramai dan sentra bisnis. Tempat ini seakan selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Lokasi berada di pinggir jalan juga memudahkan pengunjung untuk datang.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 100.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 16.30 – 23.00
  • Address: Jl. Lapangan Bola No.34A, RT.4/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530, Indonesia

3. Empal Gentong Juara Grogol

kaki lima di jakarta barat  empal gentong juara

Makanan kaki lima di jakarta barat berikut ini merupakan makanan khas dari cirebon yang sudah cukup terkenal hingga ke kota kota besar lainnya. Seperti warung empal gentong di jakarta barat satu ini empal gentong juara grogol. Warung ini tidak pernah sepi akan pembeli yang terus berdatangan bahkan rela antri untuk bisa menikmati seporsi empal gentong.

Tempat berjualan jual juga masih sangat sederhana hanya menggunakan gerobak kayu tradisional. Namun citarasa dari empal gentong ini mampu menarik banyak pembeli setiap harinya. Di dalam seporsi empal gentong terdiri dari potongan daging ayam atau sapi, kemudian diberi sayuran toge, potongan tomat. Kemudian di siram dengan kuah kaldu aromatic yang dimasak langsung di dalam gentong besar.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 08.00 – 17.00
  • Address: Jl. Dr. Semeru 2 No.14 15, RT.15/RW.7, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450, Indonesia

4. Bakmi ayam acang

kaki lima di jakarta barat bakmi acang

Bakmi menjadi salah satu makanan kaki lima terkenal di jakarta barat

Makanan satu ini memang merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat indonesia di mana pun itu. Mie yang selalu menjadi pilihan karena citarasa dari mie yang kenyal berpadu dengan topping yang bersatu padu menjadi makanan yang enak.

Seperti bakmi kaki lima di jakarta barat satu ini, Bakmi ayam acang. Warung bakmi satu ini tidak pernah sepi dari pembeli setiap hari penjual akan sangat sibuk melayani pembeli yang terus berdatangan. Semangkuk bakmi terdiri dari mie yang di produksi sendiri, potongan ayam, sayuran , bisa menambahkan pelengkap lain seperti bakso dan pangsit. Ataupun kalian ingin memesan bakso dan pangsit secara terpisah juga bisa. Warung bakmi ini mengklaim menggunakan bahan bahan premium dan fresh sehingga makanan yang dijual pun pasti memiliki citarasa yang enak.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 75.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 06.00 – 14.00
  • Address: Jl. Dr. Susilo III No.14 4, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450, Indonesia

5. Pangsit Goreng Legino

kaki lima di jakarta barat pangsit goreng legino

Makanan kaki lima di jakarta barat ini merupakan makanan kaki lima yang cukup viral pada awal kemunculannya. Pangsit goreng Legino, sesuai namanya warung ini hanya menjual pangsit goreng. Namun beberapa tahun yang lalu apabila kalian ingin menikmati makanan kaki lima satu ini kalian harus rela antri hingga berjam jam. Karena ramainya pembeli sampai diberlakukan sistem nomer antri agar tidak saling mendahului.

Baca Juga : kaki Lima di Tangerang

Pangsit goreng yang viral pada masanya itu memang memiliki citarasa yang enak dan bisa pula menjadi makanan pendamping nasi dan juga cemilan. Seporsi pangsit goreng terdiri dari pangsit yg berisi campuran daging ayam dan udang dibalur dengan kulit pangsit yang lembut. Kalian juga bisa memesan varian lain pangsit goreng ini. Bisa dikombinasikan dengan kwetiaw ataupun bihun goreng.

  • Range Harga : Rp. 30.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00
  • jalan tertib 2 no.22 rt02/rw04 cengkareng, kota jakarta barat. Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450, Indonesia

Beberapa pembahasan di atas adalah makanan kaki lima di jakarta barat yang wajib kamu cobain dan sudah terkenal di kalangan masyarakat. Dengan citarasa yang unik dan juga beraneka ragam. Makanan di jakarta barat memang berkembang cukup pesat dengan dibukanya sejumlah tempat food court khusus kaki lima di jakarta barat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %