Kaki Lima Jakarta Timur

0 0
Read Time:5 Minute, 13 Second

Makanan kaki lima memang tidak ada matinya. Sejumlah potensi makanan kaki lima di jakarta terus berkembang dan terus bertambah banyak di setiap wilayah. Termasuk di jakarta timur sejumlah makanan kaki lima akan sangat mudah dijumpai di setiap sudut jakarta timur. Sejumlah makanan kaki lima terus bermunculan baik merupakan makanan khas indonesia ataupun mengadopsi makanan dari luar negeri yang sedang viral dan naik daun.

Jakarta timur dikenal sebagai wilayah yang padat penduduk dan berbatasan dengan kota bekasi. Jakarta timur mempunyai tingkat konsumsi yang cukup tinggi apalagi soal konsumtif makanan warga jakarta timur sangat royal. Beberapa kaki lima di jakarta timur pun merupakan makanan yang legendaris dan juga sudah mulai sulit ditemukan di manapun.

Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai makanan kaki lima di jakarta timur yang terkenal dan menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Makanan kaki lima di jakarta timur yang beragam

1. Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

kaki lima jakarta timurnasi uduk

Makanan kaki lima di jakarta timur yang pertama kita bahas yaitu nasi uduk dan ayam goreng mat lengket. Merupakan makanan tradisional indonesia yang sudah di kenal semua kalangan masyarakat indonesia. Kalau kalian ingin makan di warung ini harus datang lebih awal atau tidak kalian akan mengantri cukup lama untuk membeli sebungkus nasi uduk.

Ramainya warung nasi uduk satu ini sudah terkenal hingga seluruh penjuru jakarta timur. Ciri khas nasi yang pulen dan wangi menjadi favorit masyarakat ditambah dengan sejumlah lauk pauk yang cukup lengkap dengan andalannya yaitu ayam goreng. Dan juga terdapat menu lainnya seperti telur balado, ikan goreng, Tempe orek, tahu isi, dan masih sangat bangat varian lauk pendamping yang bisa kalian pilih. Dan warung ini juga menyediakan sejumlah sate sate an.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : 17.00 – 22.00
  • Address: Jl. Raya Bekasi Jatinegara Kaum Raya No.5, klender, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13250, Indonesia

2.  Nasi Bebek Mak Isa

Makanan kaki lima berikutnya merupakan makanan khas madura yang sangat terkenal yaitu nasi bebek mak isa. Yang spesial dari makanan kaki lima satu ini yaitu bebek nya yang empuk dan juga bumbu yang sangat luar biasa. Nasi bebek ini cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar dengan porsinya yang tergolong banyak. Selain bebek goreng yang lezat kalian juga bisa memesan menu lainnya seperti ayam goreng dan juga banyak jeroan ayam yang di goreng pula.

Untuk menu pelengkapnya kalian bisa memesan soto ayam khas madura yang juga mempunyai citarasa yang khas dan tentunya cocok dinikmati bersama dengan nasi bebek.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 06.00 – 22.00
  • Address: Jl. Bekasi Timur Raya No.44 1, RT.1/RW.16, Cipinang, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13240, Indonesia

makanan kaki lima di jakarta timur yang khas

3. Tongseng Pak H. Budi Asli Solo

kaki lima jakarta timur tongseng

Tongseng merupakan makanan khas jawa dengan citarasa yang khas dan sangat terkenal hingga seluruh indonesia. Tongseng biasanya memakai rempah rempah yang banyak dan aromatic yang khas sehingga menciptakan aroma yang lezat di seporsi tongseng.

Dijakarta timur kalian bisa mengunjungi tongseng pak H. Budi. Warung tongseng satu ini juga selalu ramai akan pembeli dengan tempat yang tidak terlalu luas namun citarasa dari warung satu inilah yang terus menarik pembeli untuk datang. Tongseng yang disediakan di sini juga terdapat beberapa varian seperti daging sapi, daging kambing, tulang, jeroan, sate satean, dan tersedia pula nasi goreng sapi ataupun kambing.

Kalian juga bisa memesan menu lain seperti sate kambing yang smooky dan juga sate ayam dengan bumbu bakaran yang khas.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 75.000
  • Jam Buka, Setiap hari, 10.00 – 22.30
  • Address: Jl. Pahlawan Revolusi No.7, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430, Indonesia

4.  Sate Padang H. Ajo Manih

kaki lima jakarta timursate padang

Makanan kaki lima di jakarta timur satu ini pasti menjadi favorit bagi siapa saja yang sudah mencicipi. Sate padang h. Ajo. Merupakan makanan khas padang sumatera barat dengan bumbu yang terdiri dari rempah rempah yang khas dan sangat aromatic dengan citarasa yang kuat. Daging yang dipakai untuk sate pun menggunakan lidah sapi yang mempunyai citarasa unik apabila di bakar.

Kaki lima dijakarta timur dengan ragam makanannya

Seporsi sate padang terdiri dari ketupat, sate , bisa juga ditambah dengan keripik singkong ataupun kerupuk kulit dan kemudian disiram dengan bumbu padang yang panas lalu yang selalu khas dari sate padang yaitu taburan bawang goreng yang sangat banyak.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 17.00 – 00.00
  • Address: Jl. Balai Pustaka Timur No.4, RT.4/RW.9, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 16968, Indonesia

5. Soto Betawi Bang Udin

kaki lima jakarta timur soto betawi

Makanan kaki lima terakhir yang dibahas yaitu soto betawi. Bagi masyarakat jakarta siapa yang tidak pernah mendengar soal makanan satu ini. Tentu semuanya sudah sangat familiar dengan soto betawi. Soto khas dari betawi dengan citarasa yang luar biasa serta dengan isian yang beragam menjadi andalan dari soto betawi bang udin.

Baca Juga : Kaki Lima Jakarta Barat

Kini soto betawi sudah tersedia pilihan kuah yang beda. Yang pada awalnya soto betawi hanya menggunakan kuah kaldu bening saja dengan rasa yang khas. Namun sekarang banyak warung soto betawi yang menyajiakn kuah kaldu yang sudah ditambahkan dengan santan agar menambah citarasa dari soto betawi agar makin lezat. Namun memang tidak semua kalangan bisa menikmati varian dari kuah santan karena masalah kesehatan.

Soto betawi masih cukup mudah ditemukan di seluruh penjuru jakarta banyak resep soto betawi yang dimodifikasi dengan beragam pilihan dan citarasa yang tentu tetap banyak dicari oleh masyarakat.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 21.00
  • Address: Jl. Tanggul Banjir Kanal No.1, RT.2/RW.11, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440, Indonesia

Berikut adalah beberapa makanan kaki lima di jakarta timur yang sangat diminati oleh masyarakat jakarta. Dengan berbagai citarasa yang enak dan lezat. Dan semua makanan kaki lima di jakarta timur semakin banyak dan berkembang seiring berjalannya waktu. Bahkan ada beberapa yang sempat viral dan membuka di tempat yang lebih besar dan akhirnya sampai bisa membuka restoran. Makanan kaki lima memang tidak bisa di remehkan karena peminat dari makanan kaki lima memang masih sangat banyak dengan antusias yang tinggi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %