Kaki Lima Jakarta Pusat

0 0
Read Time:5 Minute, 26 Second

Makanan kaki lima di jakarta memang terus berkembang dengan pesat. Sejumlah makanan dari berbagai daerah di indonesia dengan budaya dan citarasa masing masing daerah banyak terdapat di makanan kaki lima di jakarta. Tidak ketingalan sejumlah makanan kaki lima di jakarta pusat juga terus berkembang dengan berbagai makanannya bahkan makanan legendaris terus bertahan dan berinovasi dengan menu khasnya.

Jakarta pusat merupakan salah satu wilayah di jakarta dengan tingkat konsumtif yang cukup tinggi. Sejumlah warung kaki lima pasti akan ramai di kunjungi. Seperti yang akan kita bahas berikut ini makanan kaki lima di jakarta pusat dengan berbagai varian yang lengkap dan juga komplit.

Makanan kaki lima di jakarta pusat

1. Tongseng Sate Kambing Pak Agus

makanan kaki lima di jakarta pusattongseng sate kambing pak agus

Makanan kaki lima di jakarta pusat yang pertama yaitu tongseng sate kambing. Tongseng merupakan makanan khas jawa dengan citarasa yang lezat dan menggugah selera. Tongseng yang tradisional umumnya di masak menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan panas yang bagus dan juga rasa masakan akan menjadi sedikit smooky dan lezat.

Warung kaki lima di jakarta pusat ini sangat sederhana hanya di sebuah gerobakan. Dan untuk pengunjung bisa duduk di tenda dan kursi meja yang disediakan. Walaupun sederhana warung satu ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Lokasi yang strategis berada di area perkantoran membuat warung ini semakin ramai saat jam jam tertentu.

Menu yang disajikan pun cukup lengkap seperti tongseng kambing, tonseng sapi , kemudian terdapat pula sate kambing dan sapi. Kalian juga bisa memesan mie goreng ataupun nasi goreng yang terkenal sangat enak dengan bumbu dari tongseng yang dipakai sebagai campuran.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00
  • Address: Jl. Anyer 14, RT.10/RW.9, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia

2. Nasi Gandul Khas Pati

makanan kaki lima di jakarta pusatNasi gandul khas pati

Makanan kaki lima di jakarta pusat berikutnya yaitu nasi gandul khas pati. Merupakan makanan khas dari jawa timur yang sangat populer di jakarta dengan citarasa otentik yang khas. Seporsi nasi gandul terdiri dari nasi gandul yang terbuat dari campuran jagung dan juga banyak variasi lauk seperti telur rebus kecap, Tahu tempe bacem, semur daging, ayam goreng, dendeng sapi, Dan masih sangat banyak lagi.

Makanan kaki lima di jakarta utara dengan menu khasnya

Selain itu kalian juga bisa memesan menu tambahan seperti sate paru, sate telur, sate usus, gorengan tempe dan tahu dan masih banyak lagi. Nasi gandul sendiri sangat di gandrungi masyarakat jakarta, dengan porsi yang pas sangat cocok untuk mengisi perut.

Nasi gandul sendiri mempunyai citasa makanan yang sedikit mengarah ke manis. Ya memang masyarakat jawa khususnya jawa tengah dan jawa timur memang sangat menyukai makanan yang cenderung lebih manis. Nasi gandul di jakarta selatan masih di jual dengan konsep yang tradisional yaitu menggunakan etalase dari kayu yang berbentuk seperti pikulan seperti cara berjualan di tempat aslinya.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000.
  • Jam Buka : 06.00 – 14.00
  • Address: 2, Jl. H. Agus Salim No.30 B, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340, Indonesia

3. Nasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok

makanan kaki lima di jakarta pusatgohyong malaya

Warung Kaki lima di jakarta pusat ini sempat viral dan sangat terkenal di mana mana. Bahkan antriannya sampai membludak hingga penjual kwalahan melayani pembeli yang tidak ada habisnya. Warung nasi goreng dan ayam malaya. Seperti namanya awal dibukanya warung ini memang menjual nasi goreng dan ayam malaya. Dengan berbagai varian menunya seperti nasi goreng spesial, kwetiaw goreng, dan ayam malaya yang empuk dan juicy.

Namun seiring berkembangnya makanan kaki lima warung ini terus berinovasi dan kemudian menjual gohyong malaya. Gohyong merupakan makanan tionghua yang diadapatasi dari makanan tiongkok. Kemudian di inovasikan dengan menggunakan daging ayam dan udang. Berkat penjualan gohyong inilah warung kaki lima di jakarta pusat ini menjadi viral dan ramai.

  • Range Harga : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
  • Jam Buka : 17.00 – 00.00
  • Address: Jl. Gereja Theresia, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230, Indonesia

Makanan kaki lima di jakarta pusat dengan berbagai varian

4. Rujak cingur pak hadi khas surabaya

makanan kaki lima di jakarta pusatRujak cingur pak hadi

Makanan jawa timuran memang sangat terkenal di jakarta. Seperti makanan kaki lima di jakarta pusat satu ini. Kantin rujak cingur pak hadi, menyuguhkan berbagai makanan khas surabaya jawa timur dengan varian yang lengkap. Tempat makan yang disediakan juga cukup nyaman dan bersih tersedia banyak kursi dan meja untuk pengunjung dan juga tempat parkir yang luas.

Menu andalan dari warung ini yaitu rujak cingur merupakan makanan khas jawa timur yang terdiri dari potongan bagian dari sapi seperti hidung, telinga, lidah dan bagian lainnya kemudian di beri pelengkap seperti mie kuning dan tahu kemudian dibaluri dengan bumbu rujak cingur yang khas. Selain itu terdapat juga menu lainnya yaitu tongseng kambing, ayam, sop iga, soto ayam, soto sulung, ayam geprek, sate kambing, dan masih banyak lagi.

  • Range Harga : Rp. 50.000 – Rp. 75.000
  • Jam Buka : 09.00 – 21.00
  • Address: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.48B, RT.14/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340, Indonesia

5. Bakso Cendana

Baca Juga: Kaki Lima Jakarta Selatan

Makanan kaki lima di jakarta pusat yang dibahas terakhir yaitu bakso cendana. Bakso sebagai salah satu makanan favorit masyarakat indonesia tentulah sangat dicari dan diminati. Hampir setiap warung bakso pasti akan ramai dengan pembeli. Seperti warung bakso kaki lima di jakarta pusat ini, bakso cendana.

Bakso cendana merupakan warung pinggir jalan kaki lima di jakarta pusat dengan tempat berjualan yang sangat sederhana di bawah pohon yang rimbun dengan tenda dan beberapa meja kursi. Bakso yang di jual pun hanya menggunakan gerobak kayu tradisional saja. Namun citarasa dari bakso ini tidak bisa diremehkan.

Bakso cendana banyak diminati karena Bakso yang di pakai merupakan produksi sendiri dari sih bapak penjual yang terkenal dengan tekstru bakso yang halus namun dengan citarasa yang sangat kuat. Semangkuk bakso cendana terdiri dari Bakso besar yang halus dan bakso kecil dengan mie putih dan juga sayuran. Serta terdapat pula menu mie ayam yang bisa kalian pesan di warung ini dan kalian juga bisa merequest untuk menambahkan bakso dan pelengkap lainnya.

  • Range Harga : Rp. 15.000 – Rp. 30.000
  • Jam Buka : 09.00 – 20.00
  • Address: Jl. Teuku Umar No.10 12, RT.1/RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia

Itulah beberapa daftar makanan kaki lima di jakarta pusat yang bisa kamu kunjungi dan mencoba makanan yang di jual. Makanan kaki lima memang memiliki citarasa sendiri yang berbeda dari makanan yang dijual di restoran pada umumnya. kaki lima selalu mendapat tempat di hati masyarakat dan akan selalu dikunjungi dan dinikmati apapun itu makanannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %