Kaki lima bandung

0 0
Read Time:5 Minute, 14 Second

Kaki lima Bandung,Toprestoran – Selamat datang di website resmi dari toprestoran, disini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai sejumlah informasi mengenai dunia kuliner. Baik dari informasi tempat yang disediakan hingga berbagai makanan yang tentunya sangat beragam di Indonesia. Toprestoran akan selalu memberikan informasi yang terbaru dan terupdate dari sebuah tempat makan di berbagai kota di indonesia.

Toprestoran memiliki komitmen tinggi untuk memberikan informasi yang jujur dan apa adanya tanpa memiliki kepentingan lain dibaliknya. Dengan informasi yang disampaikan pastilah dari sumber yang valid dan dapat dipercaya sehingga kalian bisa mencoba dan mendatangi langsung tempat yang kami bahas tanpa perlu ragu.

Indonesia sebagai negara yang multiculture dengan banyak sekali suku dan budaya tentu memiliki banyak sekali sajian makanan atau kuliner dari pengaruh suku dan budayanya masing masing. Oleh karena itu pastilah usaha makanan atau kuliner indonesia pasti terus berkembang seiring waktu. Bersamaan dengan pola hidup dan tingkat konsumtif masyarakatnya yang tinggi. Tak jarang makanan dari berbagai suku dan budaya diadopsi kembali dan diinovasikan menjadi makanan yang kekinian dan cukup mendapat kesan positif bagi penikmatnya.

Pada kesempatan kali ini Toprestoran akan mengajak kalian untuk mengunjungi kota bandung, jawa barat. Dan mencicipi berbagai jenis kuliner kaki lima yang banyak tersebar di kota bandung. Apa saja makanan kaki lima yang bisa dijumpai di kota bandung? Ikutin terus artikel ini!

Makanan kaki lima di kota bandung

Seperti kita ketahui Kota bandung merupakan kota yang sangat ramai penduduk dan merupakan salah satu kota terbesar di indonesia. Selain itu pun Bandung merupakan salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di indonesia khususnya pulau jawa. Oleh karena itu wisata kuliner di Bandung pun ikut berkembang pesat. Terutama makanan kaki lima di kota bandung yang sangat bervariasi.

Berikut adalah beberapa makanan kaki lima di kota bandung:

1. Cireng Cipaganti

makanan kaki lima bandung

Cireng merupakan salah satu makanan khas sunda jawa barat yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Pada umumnya cireng akan dijual di kaki lima dengan berbagai varian yang disajikan. Ada sebuah kaki lima yang sangat terkenal di kota bandung yaitu cireng cipaganti abah. Usaha kaki lima di kota bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1990 yang menyajikan cireng sebagai makanan utamanya.

Cireng sebagai kudapan cemilan bagi masyarakat umum tentunya memiliki citarasa yang lezat. Dengan tekstur yang kenyal karena terbuat dari tepung beras yang diolah dengan berbagai bumbu khas dari warung abah. Warung kaki lima ini dalam sehari bisa menjual hingga ratusan cireng yang disajikan dengan kondisi hangat dan fresh langsung dari penggorengan.

Makanan kaki lima di kota bandung yang populer

Setiap harinya pengunjung dari warung ini pun sangat ramai. Meskipun hanya dijual di tempat yang sangat sederhana. Menggunakan sebuah gerobak saja. Namun cemilan tradisional ini sangatlah digemari dan juga dinikmati oleh masyarakat. Cara menyajikan cireng ini adalah dengan ditemani sambal yang dibuat tersendiri oleh sang pemilik.

  • Ranga harga : Rp. 10.000 – Rp. 25.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 13.00 – 21.00
  • Address: Jalan Cipaganti No.143, Pasir, Sukajadi, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161, Indonesia

2. Bubur Ayam Gibbas Bandung

makanan kaki lima bandung

Makanan kaki lima di kota bandung yang berikutnya yaitu Bubur ayam gibbas. Merupakan salah satu makanan kaki lima yang sangat populer di kota bandung dengan sajian bubur sebagai menu utama dari warung satu ini. Perlu di ketahui bubur ayam gibbas tidak membuka cabang lain dimanapun.

Warung kaki lima ini menyediakan tempat yang cukup sederhana dengan bangunan yang tidak terlalu besar. Dan juga menggunakan meja dan kursi yang sederhana pula. Namun yang utama dari warung kaki lima di bandung satu ini adalah citarasa dari bubur yang disajikan sangatlah luar biasa.

Kaki lima yang sangat ramai pengunjung

Kalian bisa memesan berbagai menu bubur yang tersedia di warung ini. Diantaranya yaitu bubur polos, bubur ayam, bubur dengan topping jeroan ayam, bubur dengan cakwe dan masih banyak lagi. Bubur yang disajikan di warung kaki lima ini terkenal akan topping yang berlimpah dan untuk buburnya sendiri pun sangat lembut dan sudah memiliki citarasa yang lezat.

Uniknya kalian bisa memesan bubur dengan topping yang terpisah. Jadi nantinya kalian akan disediakan dengan seporsi penuh bubur polos dan seporsi lagi topping yang kalian inginkan full satu mangkuk. Sungguh pengalaman yang menarik bukan. Untuk menemukan warung kaki lima ini pun kalian tidak akan kesulitan. Kalian bisa menggunakan mall paskal 23 sebagai patokannya. Kemudian kalian bisa menemukan warung bubur ayam gibbas di sebarang jalan yang berada tepat di seberang fave hotel paskal 23.

  • Range harga : Rp 5.000 – Rp 30.000
  • Jam buka : Setiap hari, 05.30 – 22.00
  • Address: Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

3. Zona Merah

kaki lima kota bandungZona merah

Baca juga : Kaki lima bekasi

Wisata kuliner di kota bandung memang tidak ada habisnya. Yang terbaru yaitu makanan kaki lima yang sekarang sangat populer di kota bandung yaitu Zona merah. Warung kaki lima ini belum lama dibuka di kota bandung. Namun pengunjung yang hadir sangatlah ramai, Warung ini menjual berbagai menu khas sunda yaitu gorengan dari olahan ayam dan lainnya.

Berbagai makanan yang disediakan dijamin kesegarannya dengan berbagai sajian yang fresh dan diganti setiap hari. Kalian bisa memilih berbagai makanan yang lezat dengan tampilan yang menggugah selera serta disajikan secara prasmanan. Jadi kalian bisa memilih sendiri terlebih dahulu lauk yang ingin kalian maka. Kemudian akan di hitung oleh pegawai dan akan langsung di goreng dan disajikan kepada kalian.

Selain berbagai menu menarik yang bisa kalian pesan di tempat ini. Bagi kalian pecinta pedas khususnya sambal sambal dari nusantara. Tempat ini memang sangatlah cocok untuk dikunjungi. Karena mereka menyediakan berbagai jenis sambal yang dari tampilannya saja sudah menggugah selera makan kalian.

Tertarik membaca : Kaki Lima Solo

Konsep dari warung satu ini cukup unik, yaitu sesuai namanya. Seluruh warna dari tempat ini menggunakan warna merah yang mencolok. Serta dengan penataan makanan yang rapi tentu sangat menarik untuk dipilih. Warung kaki lima di bandung ini kini menjadi pilihan yang sangat populer di kota bandung.

  • Range harga : Rp 20.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, buka 24 jam
  • Address: Jl. Sukajadi No.57, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia

Berikut adalah informasi mengenai wisata kuliner kaki lima di kota bandung yang sangat populer dan ramai di kunjungi oleh masyarakat lokal maupun para wisatawan. Toprestoran pada kesempatan lain akan membahas seputar kaki lima di kota bandung lagi. Dengan berbagai jenis makanan lainnya yang tentu akan menggugah selera makan kalian.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %