Kaki lima tasikmalaya

0 0
Read Time:5 Minute, 12 Second

Kaki lima Tasikmalaya,Toprestoran – Selamat datang di website resmi dari toprestoran, disini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai sejumlah informasi mengenai dunia kuliner. Baik dari informasi tempat yang disediakan hingga berbagai makanan yang tentunya sangat beragam di Indonesia. Toprestoran akan selalu memberikan informasi yang terbaru dan terupdate dari sebuah tempat makan di berbagai kota di indonesia.

Toprestoran memiliki komitmen tinggi untuk memberikan informasi yang jujur dan apa adanya tanpa memiliki kepentingan lain dibaliknya. Dengan informasi yang disampaikan pastilah dari sumber yang valid dan dapat dipercaya sehingga kalian bisa mencoba dan mendatangi langsung tempat yang kami bahas tanpa perlu ragu.

Indonesia sebagai negara yang multiculture dengan banyak sekali suku dan budaya tentu memiliki banyak sekali sajian makanan atau kuliner dari pengaruh suku dan budayanya masing masing. Oleh karena itu pastilah usaha makanan atau kuliner indonesia pasti terus berkembang seiring waktu. Bersamaan dengan pola hidup dan tingkat konsumtif masyarakatnya yang tinggi. Tak jarang makanan dari berbagai suku dan budaya diadopsi kembali dan diinovasikan menjadi makanan yang kekinian dan cukup mendapat kesan positif bagi penikmatnya.

Pada kesempatan kali ini Toprestoran akan mengajak kalian untuk mengunjungi kota tasikmalaya, jawa barat. Dan mencicipi berbagai jenis kuliner kaki lima yang banyak tersebar di kota tasikmalaya. Dengan berbagai sajian makanan kaki lima yang populer serta merupakan makanan khas dari kota tasikmalaya. Apa saja makanan kaki lima yang bisa dijumpai di kota Tasikmalaya? Ikutin terus artikel ini!

Makanan kaki lima Tasikmalaya

Seperti kita ketahui Kota Tasikmalaya merupakan kota yang sangat terkenal dengan budaya dan keramahan warganya di indonesia. Selain itu pun Tasikmalaya merupakan salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di indonesia khususnya pulau jawa. Oleh karena itu wisata kuliner di Tasikmalaya pun ikut berkembang pesat. Terutama makanan kaki lima di kota Tasikmalaya yang sangat bervariasi.

Berikut adalah beberapa makanan kaki lima di kota Tasikmalaya:

1. Nasi Tutug Oncom Benhil

Makanan kaki lima di kota Tasikmalaya yang kita bahas yaitu Nasi tutug oncom Benhill yang merupakan salah satu makanan khas dari kota tasikmalaya jawa barat. Warung makan satu ini merupakan warung yang cukup sederhana dengan menggunakan konsep kaki lima yang berjualan di sebuah kios kecil di kota tasikmalaya. Walaupun hanya dengan tempat berjualan yang sederhana, warung kaki lima satu ini akan sangat ramai dikunjungi oleh pembeli setiap harinya. Apalagi saat jam jam tertentu seperti saat jam makan siang, tempat ini akan sangat antri bagi kalian yang ingin menikmati sebungkus nasi tutug oncom.

Nasi tutug oncom sendiri merupakan makanan khas suku sunda jawa barat. Yang berdasarkan cerita sejarahnya menu makanan satu ini bermula dari kebiasaan masyarakat sunda yang banyak menggunakan oncom sebagai bahan alternatif pada zaman penjajahan dahulu. Oncom menjadi salah satu makanan pokok bagi warga masyarakat lokal. Karena harga yang ketersediaannya yang mudah untuk di dapatkan.

Makanan kaki lima tasikmalaya yang berasal dari makanan khas

Nasi tutug oncom merupakan makanan yang terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan oncom yang sudah dibakar dan dihaluskan. Kemudian di aduk merasa bersama dengan bumbu tambahan lainnya yang kemudian menghasilkan citarasa yang lezat selain itu juga bergizi dan mengenyangkan. Pada saat ini nasi tutug oncom telah ditetapkan sebagai salah satu makanan khas bagi masyarakat sunda.

Tidak seperti pada zaman dahulu yang dimana menikmati nasi tutup oncom tidak menggunakan tambahan apapun saat menyantapnya. Saat ini menyantap nasi tutug oncom sudah dikombinasikan dengan berbagai lauk lainnya untuk menambahkan citarasa dari nasi tutug oncom tersebut. Berbagai menu tambahan yang biasa tersedia yaitu ayam goreng, telur, aneka gorengan, sambal , dan yang wajib lalapan khas sunda yaitu timun dan leunca.

  • Range harga : Rp 10.000 – Rp 25.000
  • Jam buka : Setiap hari, 07.30 – 14.00
  • AlamatJl. Dadaha No.19, Kahuripan, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46115

2. Mie bakso laksana

makanan kaki lima kota tasikmalaya

Makanan kaki lima berikutnya di kota tasikmalaya yaitu mie bakso laksana. Kaki lima satu ini merupakan salah satu warung makan yang sangat populer dan banyak dikunjungi masyarakat tasikmalaya dengan menyediakan mie bakso sebagai menu utama nya. Awal mula berdirinya mie bakso laksana adalah dengan berjualan dengan dipanggul berkeliling dari kampung ke kampung. Kemudian sang pemilik mulai mangkal dan menetap di sebuah tempat dengan gerobak sederhana dan terus merintis usaha kaki lima ini. Hingga saat ini mie bakso laksana mampu bertahan dan memiliki tempat yang besar.

Pada umumnya menu makanan yang disediakan tempat ini hampir mirip dengan menu bakso cuanki yang terkenal di jawa barat. Perbedaan terdapat pada beberapa menu lain yang disediakan tempat ini. Berbagai menu varian mie bakso bisa kalian pesan ditempat ini. Mulai dari mie bakso polos hingga mie bakso yamin yang diadopsi dari mie khas jawa tengah yang memiliki citarasa cenderung lebih manis namun tidak berkuah.

Salah satu makanan kaki lima legendaris di kota tasikmalaya

Mie bakso laksana sendiri telah berdiri sejak tahun 1970-an. Dengan terus mempertahankan resep yang otentik. Awalnya bakso di produksi sendiri oleh sepasang suami istri yang menggunakan berbagai bahan berkualitas tinggi sehingga mampu bertahan hingga saat ini.

Baca informasi lainnya : Mall Indonesia

Pada seporsi mie bakso terdiri dari mie karet yang sedikit berbeda dari mie pada umumnya, atau kalian juga bisa mengganti dengan pilihan lainnya seperti bihun atau kwetiau. Kemudian terdapat bakso daging yang halus dan kenyal, pangsit dengan isian daging ayam, dan juga tahu bakso yang memiliki ukuran cukup besar. Dijelaskan sebelumnya selain bisa memesan mie bakso komplit kalian juga bisa memesan mie bakso babat, bakso kuah, tahu ataupun hanya pangsitnya saja. Selain itu bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan type mie ayam yang berkuah. Bisa memiliki pilihan mie yamin yang kering namun dengan citarasa yang tidak kalah dengan mie bakso yang berkuah kaldu.

  • Range harga : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : setiap hari, 09.15 – 21.00
  • AlamatJl. Pemuda No.5, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46121

Baca juga : Kaki lima bandung

Masih sangat banyak varian makanan kaki lima lainnya yang terdapat di kota tasikmalaya. Namun dengan waktu yang terbatas toprestoran hanya mampu merangkum sedikit informasi dari makanan kaki lima yang terdapat di kota tasikmalaya pada kesempatan kali ini. Pada kesempatan berikutnya toprestoran akan kembali memberikan informasi lainnya. Tentang makanan kaki lima lainnya yang tentunya memiliki citarasa yang lezat dan tampilan yang menggugah selera kalian. Jangan lewatkan updatean terbaru lainnya seputar informasi kuliner dari berbagai daerah di indonesia. Yang tentunya bisa kalian jadikan referensi untuk tujuan kuliner kalian berikutnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %