Kaki lima kuningan

0 0
Read Time:5 Minute, 23 Second

Kaki lima Kuningan,Toprestoran – Selamat datang di website resmi dari toprestoran, disini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai sejumlah informasi mengenai dunia kuliner. Baik dari informasi tempat yang disediakan hingga berbagai makanan yang tentunya sangat beragam di Indonesia. Toprestoran akan selalu memberikan informasi yang terbaru dan terupdate dari sebuah tempat makan di berbagai kota di indonesia.

Toprestoran memiliki komitmen tinggi untuk memberikan informasi yang jujur dan apa adanya tanpa memiliki kepentingan lain dibaliknya. Dengan informasi yang disampaikan pastilah dari sumber yang valid dan dapat dipercaya sehingga kalian bisa mencoba dan mendatangi langsung tempat yang kami bahas tanpa perlu ragu.

Indonesia sebagai negara yang multiculture dengan banyak sekali suku dan budaya tentu memiliki banyak sekali sajian makanan atau kuliner dari pengaruh suku dan budayanya masing masing. Oleh karena itu pastilah usaha makanan atau kuliner indonesia pasti terus berkembang seiring waktu. Bersamaan dengan pola hidup dan tingkat konsumtif masyarakatnya yang tinggi. Tak jarang makanan dari berbagai suku dan budaya diadopsi kembali dan diinovasikan menjadi makanan yang kekinian dan cukup mendapat kesan positif bagi penikmatnya.

Pada kesempatan kali ini Toprestoran akan mengajak kalian untuk mengunjungi kota Kuningan, jawa Tengah. Dan mencicipi berbagai jenis kuliner kaki lima yang banyak tersebar di kota Kuningan. Dengan berbagai sajian makanan kaki lima yang populer serta merupakan makanan khas dari kota Kuningan. Apa saja makanan kaki lima yang bisa dijumpai di kota Kuningan? Ikutin terus artikel ini!

Makanan kaki lima Salatiga

Seperti kita ketahui Kota Kuningan merupakan kota yang sangat terkenal dengan budaya dan keramahan warganya di indonesia. Selain itu pun Kuningan merupakan salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di indonesia khususnya pulau jawa. Oleh karena itu wisata kuliner di Kuningan pun ikut berkembang pesat. Terutama makanan kaki lima di kota Kuningan yang sangat bervariasi.

Berikut adalah beberapa makanan kaki lima di kota Kuningan:

1. Nasi Kasreng

makanan kaki lima di kuningan

Makanan kaki lima dari kota kuningan yang pertama akan kita bahas yaitu Nasi Kasreng. Warung ini merupakan salah satu warung nasi kasreng yang cukup populer di kota kuningan, Jawa Barat. Warung ini merupakan sebuah warung dengan konsep sederhana di pinggir jalan yang menyediakan tempat makan yang nyaman bagi pengunjungnya.

Nasi Kasreng merupakan salah satu makanan khas yang kota kuningan yang memiliki kemiripan dengan menu nasi kucing. Menu nasi kasreng merupakan makanan yang sangat digemari oleh warga kuningan dan saat kalian berkunjung ke kuningan, Kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan kuliner satu ini. Nasi Kasreng terdiri dari nasi timbel yang dibungkus daun pisang kemudian disediakan berbagai lauk sebagai hidangan utama nya. Lauk yang khas dari sebuah nasi kasreng yaitu Udang reborn, tauge mentah dan sambal.

Warung kaki lima yang populer di kota kuningan

Seiring berjalannya waktu olahan menu nasi kasreng ini terus mengalami perkembangan. Nasi kasreng lebih sering disantap dengan berbagai menu lauk lainnya yang semakin menambah lezat citarasa dari makanan kaki lima di kuningan ini. Berbagai lauk lainnya yaitu oncom tumis, pare tumis, urap, sambal ikan, sambal kentang dan masih banyak lagi menu lainnya.

Untuk mampir ke warung nasi kasreng disarankan sebelum jam makan siang, karena apabila melewati jam makan siang. Kalian akan kehabisan beberapa lauk yang menjadi teman makan yang lezat dalam menikmati nasi kasreng.

  • Range Harga : Rp 20.000 – Rp 35.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.00 – 20.00
  • AlamatJl. Ir. H. Juanda Depan RS Juanda No.Rt 03/01, Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45512

2. Gemblong Kuningan

makanan kaki lima di kuningan

Makanan kaki lima satu ini merupakan jenis cemilan atau makanan pendamping yang menjadi makanan khas dari kuningan. Jika pada daerah jawa lainnya gemblong dikenal dengan olahan tepung ketan yang dibalur dengan gula yang manis. Berbeda dengan gemblong yang terdapat pada kota kuningan, Jawa Barat. Gemblong di kota kuningan jawa barat mempunyai ukuran yang kecil dan terbuat dari Parutan singkong yang dicampur dengan terigu. Dan dengan penyimpanan yang baik mampu bertahan hingga 6 bulan lamanya.

Cemilan khas kota kuningan

Apabila kalian mengunjungi Kuningan, kalian akan cukup mudah menemukan makanan kecil satu ini. Hampir di seluruh sudut kota kuningan pasti menjual makanan ini. Gemblong yang berasal kota kuningan juga memiliki beberapa varian rasa yaitu rasa gurih, original, keju dan pedas. Makanan kaki lima satu ini merupakan makanan yang lezat dengan tekstur garing serta dengan berbagai rasa yang ditaburkan pada gemblong ini semakin membuat nikmat saat menyantapnya.

  • Range Harga : Rp 10.000 – Rp 20.000
  • Toko makanan ringan atau toko oleh oleh di kota kuningan

3. Pondok Raos setiabudi

makanan kaki lima di kuningan

Makanan kaki lima di kota kuningan yang berikutnya yaitu pondok raos setiabudi. Kalian warga masyarakat kuningan pasti sudah tidak asing dengan warung makan satu ini. Apalagi bagi kalian yang suka dengan menu penyetan, warung ini merupakan tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Warung pondok raos ini merupakan sebuah warung yang cukup sederhana dengan meja dan kursi yang disediakan juga cukup terbatas.

Namun tempat makan kaki lima di kota kuningan ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang terus berdatangan dan makan di tempat ini. Menu utama dari warung ini adalah berbagai olahan penyetan yang memiliki citarasa sangat lezat dan juga tampilan yang menggugah selera. Beberapa menu andalan dari warung ini yaitu ayam kremes, ayam penyet, sup iga sapi, sup ayam, bebek goreng, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Baca rekomendasi lainnya : Kaki lima Salatiga

Warung ini cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar sebagai warung yang menjual makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu pun tempatnya bersih dan juga memiliki pelayanan yang luar biasa.

  • Range Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : 09.00 – 21.00
  • AlamatJl. Karet Karya 5 No.33 5, RT.7/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

4. Gadung

makanan kaki lima kuningan

Makanan kaki lima dikota kuningan yang terakhir kita bahas yaitu merupakan cemilan khas dari kota kuningan. Cemilan ini tidak bisa dijumpai di kota lainnya karena merupakan produk asli dari masyarakat kota kuninga. Namanya adalah kerupuk gadung. Makanan ini mempunyai warna putih yang bersih dan juga memiliki ukuran cukup besar seperti kerupuk udang. kerupuk ini merupakan hasil dari olahan umbi gadung yang dipotong tipis kemudian dikeringkan dan digoreng kembali dengan minyak panas. Baru kemudian bisa dinikmati langsung atau bisa juga ditambahkan dengan bumbu penyedap lainnya.

  • Range Harga : Rp 10.000 – Rp 30.000
  • Kerupuk ini bisa dibeli pada toko cemilan atau toko oleh-oleh di kota kuningan

Berikut adalah beberapa ulasan mengenai makanan kaki lima yang ada di kota kuningan, Jawa barat. Berbagai ulasan mengenai tempat makan yang lezat dari seluruh indonesia masih akan kami sajikan untuk kalian. Untuk itu jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari toprestoran.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %