Kaki Lima Kota Pasuruan Yang Wajib Kamu Cobain!!

0 0
Read Time:3 Minute, 30 Second

Kaki Lima Kota Pasuruan – Selamat datang di website toprestoranjakarta. Seperti biasa toprestoran akan menghadirkan berbagai informasi tempat makan yang lezat dan juga memiliki tampilan yang menggugah selera dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Toprestoran kali ini akan mengajak kalian ke sebuah kota di jawa timur yang memiliki sejumlah tempat makan kaki lima yang sangat beragam. Penasaran kita akan ke kota mana? Ikutin terus artikel berikut ini.

Kota pasuruan, Jawa timur. Ya kali ini kita akan menuju ke kota pasuruan untuk mencicipi makanan kaki lima yang hits di kota tersebut. Seperti kita ketahui kota Pasuruan merupakan sebuah kota dari jawa timur yang memiliki sejumlah keragaman budaya dan juga pariwisatanya yang sangat luar biasa. Banyak wisatawan domestik dari berbagai daerah di indonesia mengunjungi kota pasuruan karena pesona kota yang luar biasa.

Tak jarang para wisatawan jauh jauh datang ke kota pasuruan hanya untuk mencicipi makanan kaki lima yang populer di sana. Lalu apa saja makanan kaki lima yang banyak digemari masyarakat dari kota pasuruan??

Makanan kaki lima kota pasuruan

1. Lontong Balap

Makanan kaki lima pasuruanLontong Balap

Makanan kaki lima yang terkenal di kota pasuruan yaitu lontong balap. Berbeda dengan lontong balap yang seperti kita kenal di perkotaan jakarta sekitarnya. Lontong balap yang berasal dari kota pasuruan jawa timur. Memiliki tampilan yang berbeda, satu porsi lontong balap terdiri dari potongan lontong, touge rebus, potongan tahu dan ditambahkan kerupuk. Terakhir baru di siram dengan kuah kacang khas dan memiliki rempah yang sangat kuat dan aromatic.

Kuah kacang yang dipakai pada menu lontong balap di kota pasuruan ini. Biasanya mendapatkan campuran dari petis dan juga terasi yang menambahkan citarasa gurih pada kuah kacang. Sehingga apabila dipadukan dengan lontong akan menghasilkan hidangan yang lezat. Menikmati seporsi lontong balap paling enak ditemani dengan pelengkap lain seperti sate kerang, sate telur puyuh, dan masih banyak lagi.

  • Range Harga : Rp 10.000 – Rp 15.000
  • Jam buka : Setiap hari, 10.00 – 21.00
  • Address8WH8+J74, Jl. KH. Hasyim Asyari, RT.02/RW.09, Bakalan, Kec. Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128, Indonesia

2. Rawon dan sate komo

Makanan kaki lima pasuruanRawon dan sate komo

Kuliner lezat kota lain : Kaki lima probolinggo

Makanan kaki lima di kota pasuruan yang populer adalah rawon dan sate komo. Tentu makanan khas jawa timur satu ini sudah tidak asing kalian dengar. Bahkan kalian sudah sering memakan menu khas jawa timur ini. Rawon merupakan makanan berkuah yang berisikan potongan daging sebagai isian utamanya. Namun yang menjadi pembeda dari rawon terdapat pada kuah yang disajikan. Kuah rawon memiliki warna hitam pekat yang memiliki aroma rempah sangat kuat dan juga kaldu sapi yang lezat. Warna hitam pada kuah rawon didapatkan dari penggunaan kluwak sebagai bahan dasarnya. Selain menambahkan rasa khas pada kuah rawon, kluwak juga menjadikan warna kuah dari rawon menjadi memiliki warna hitam pekat.

Seporsi rawon terdiri dari daging sapi yang lembut dan juga irisan tomat kemudian disiram dengan kuah rawon yang khas. Menikmati seporsi rawon sangat cocok ditemani dengan nasi hangat dan juga pelengkap lain seperti gorengan dan juga sate komo.

  • Range Harga : Rp 10.000 – Rp 15.000
  • Jam buka : Setiap hari, 07.00 – 20.00
  • Address9V3R+G2Q, Gg. 2, Gentong, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67139, Indonesia

3. Nasi Punel

Nasi punelMakanan kaki lima kota pasuruan

Makanan kaki lima kota pasuruan yang terakhir kita bahas adalah nasi punel. Menu makanan ini merupakan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat kota pasuruan. Tempat makan yang menyediakan nasi punel bisa dengan mudah kalian temui apabila sudah sampai di Kota Pasuruan. Nasi punel sebenarnya merupakan sajian nasi biasa yang spesial dari menu kaki lima ini adalah pilihan lauk yang sangat bervariasi.

Baca juga : Kaki lima kuningan

Seporsi nasi punel biasanya disajikan di atas daun pisang kemudian ditambahkan dengan sejumlah lauk khas seperti serundeng, sate kerang, lento dan juga tahu dengan bumbu bali. Selain itu kalian juga bisa memilih menu lauk lainya yaitu dendeng daging yang lembut, ayam goreng, empal, telur dadar dan masih banyak lagi.

  • Range harga : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 06.00 – 21.00
  • AddressJl. Jaksa Agung Suprapto, Gempeng, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153, Indonesia

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan kaki lima populer dari kota Pasuruan, Jawa Timur. Yang merupakan makanan yang wajib kalian coba apabila sedang berkunjung ke pasuruan. Nantikan informasi seputar tempat kuliner lezat lainnya hanya di toprestoranjakarta.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %