Kaki Lima Kota Bogor Paling Rekomended

0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

kaki lima Kota Bogor

Toprestoranjakarta.com – Selamat siang, balik lagi nih bersama toprestoranjakarta. Kalian uda siap belum untuk berwisata kuliner lagi sama mimin? Kali ini kami akan mengajak kalian untuk mengunjungi kota Bogor, Jawa Barat. Bogor selain terkenal akan destinasi wisatanya yang sangat beragam dan terkenal seperti puncak bogor, taman safari, dan sejumlah curug indah yang ada di bogor. Kini Bogor juga terkenal akan Kuliner kaki lima yang berkembang dengan pesat.

Penasaran menu makanan kaki lima apa saja yang populer di Kota Bogor? Simak artikel berikut ini sampai habis.

Makanan Kaki Lima Populer di Kota Bogor

Bogor terus mendapatkan perkembangan pesat untuk kemajuan kotanya. Sebagai kota yang paling dekat dengan Jakarta. Pemerintahan Provinsi terkait terus melakukan pembenahan terkait kotanya, berbagai fasilitas umum dan juga infrastruktur terus di bangun guna mendukung kemajuan kota.

Baca juga kuliner seputar mie : udonwiki.com

Selain itu Bogor juga menjadi tempat berdirinya istana negara yang dihuni oleh Presiden Republik Indonesia. Maka dari itu Bogor menjadi kota yang cukup maju dengan masyarakat yang sangat ramah dan wisata yang terus berkembang pesat.

Kuliner Kaki Lima Kota Bogor yang populer di masyarakat :

1. Tahu Gejrot

kaki lima Kota Bogor  Tahu gejrot campur

Makanan kaki lima Kota Bogor yang pertama adalah tahu gejrot. Makanan ini merupakan jajanan khas dari sunda tepatnya berasal dari kota Cirebon yang sangat terkenal ke berbagai daerah. Tahu gejrot masuk sebagai cemilan untuk masyarakat karena hanya terbuat dari bahan utama berupa tahu yang di goreng. Namun kini tahu gejrot banyak mendapatkan modifikasi pada resepnya karena perbedaan selera dan ketersediaan bahan pada suatu daerah.

Seperti di kota Bogor, ada sebuah warung yang menjual tahu gejrot sangat lezat dan populer namanya adalah tahu gejrot campur yang berlokasi di kecamatan Tanah Sereal. Warung kaki lima sederhana ini hanya berjualan di pinggir jalan dengan sebuah gerobak dorong sebagai tempat menata keperluan berjualan. Walaupun sederhana namun pembeli yang datang tidak ada habisnya karena citarasa yang disajikan oleh warung ini.

Baca rekomendasi makanan daerah : jameswalkerplumbing.com

Seporsi tahu gejrot di sini terdiri dari tahu goreng yang di potong, kemudian di beri siraman kuah khas yang terbuat dari campuran air, gula merah, cabai rawit, kencur garam dan lain sebagainya. Yang menjadi pembeda dari tahu gejrot di warung ini dan yang lainnya adalah tersedianya berbagai menu lain yang dipakai selain tahu goreng. Menu lainnya yang disajikan adalah risol dengan isian bihun, cireng yang juga dipotong dan di campur dengan kuah khas yang lezat.

  • Range Harga : Rp 5.000 – Rp 10.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 23.00
  • AddressJl. Letnan Tata Winata, RT.01/RW.01, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164, Indonesia.

2. Bakso Bening

Kaki lima kota bogor, bakso bening Usuf

Makanan kaki lima Kota Bogor yang berikutnya adalah bakso bening Usuf. Tempat makan ini hanya berjualan di pinggir jalan dengan sebuah gerobak kecil dan hanya menggunakan tenda sederhana saja. Bahkan gerobak yang dipakai pun cukup kecil seperti gerobak untuk berjualan jajanan kecil.

Tertarik membaca resep makanan yang lezat : resephidangan.com

Namun jangan salah sangka, walaupun menggunakan gerobak yang sangat kecil namun untuk menikmati seporsi bakso kalian harus rela mengantri dengan pembeli lainnya. Seporsi bakso dari bakso bening Usuf terdiri dari beberapa baksi sapi yang kenyal dengan rasa daging sapi yang lezat dan nikmat. Dilengkapi dengan bihun dan kemudian disiram dengan kuah kaldu bening yang sangat kaya rasa.

  • Range Harga : Rp 15.000 – Rp 25.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 08.00 – 20.00
  • Addressno 29, Jl. Raya Pajajaran, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia.

Berikut adalah rekomendasi makanan kaki lima di kota bogor yang paling populer dan banyak diminati oleh masyarakat kota Bogor. Nantikan informasi menarik seputar makanan kaki lima dari kota lainnya yang akan kami kemas secara ringan dan informatif. Hanya di Toprestoranjakarta.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %